Semut?

Semut merupakan bintang yang sangat menarik dan menginspirasi. Binatang yang mempunyai banyak manfaat di bidang kesehatan ini terbagi atas lebih dari 12.000 kelompok dengan perbandingan jumlah yang besar dikawasan tropis. Semut dikenal dengan koloni dan sarang-sarangnya yang teratur, yang terkadang terdiri dari ribuan ekor semut perkoloni. Jenis semut dibagi menjadi 3 bagian yaitu: Semut pekerja, Semut pejantan dan Ratu semut. Satu koloni dapat menguasai dan memakai sebuah daerah yang luas untuk mendukung kegiatan mereka. Koloni semut kadang dikatakan suatu Superorganisme karena koloni-koloni mereka yang membentuk sebuah kesatuan.

Filosofi
FILOSOFI PERTAMA
Jika mereka sedang menujukesuatutempatdanAndamencobamenghentikannya, merekaakanmencarijalan lain. Merekaakanmemanjatkeatas, mencaricelahlewatbawahataumemutarmengitarinya. Merekaakanselalumencarijalan yang lain
PELAJARAN 1: "JanganpernahmenyerahmencarijalanuntukmencapaitujuanAnda"
FILOSOFI KEDUA
Semutselalumemikirkanmusimhujan/dingindisaat (selama) musimpanas.
Andatidakakansebegitulugunyamenganggapmusimpanasakanterjadiselamanyabukan? Begitu juga semut yang selalumengumpulkanmakanannyaselamamusimpanasuntukpersediaan di musimdingin. AndaharusmemikirkankerasnyabatukarangsaatAndamenikmaticerahnyamataharidanindahnyapasirdipantai.
PELAJARAN 2: Sangatpentinguntukmenjadirealistisdanselaluberpikirkedepan.
FILOSOFI KETIGA
Selamamusimhujan/dingin, semutselalumemikirkanhangatnyamusimpanas
Selamamusimdingin, semutselalumengingatkandirinyasendiri: "Musimdingin/hujaninitidakakan lama, segeraakanberakhir. Hari pertamacuacaterasahangat, semutkeluardarisarangnya. Jikakemudianmerekamerasamasihdingin, merekaakanbalikkesarangnyalagi. Tetapimerekaakanteruskeluarpadasetiapharipertamacuacaterasahangat.
PELAJARAN 3: Senantiasabersikappositifsetiapsaat.
FILOSOFI KEEMPAT
Semutselalumengerahkansemuakemampuannya. Berapabanyakseekorsemutselamamusimpanasdapatmengumpulkanpersediaanmakananuntukkeperluannyasendiridankelompoknya di musimhujan/dingin? Jawabannya, sebanyakmerekamampu
PELAJARAN 4: Lakukansemua yang Andabisa....danterustingkatkan!
Jadikesimpulandaripelajarantentangfilosofisemutiniadalah: Janganmenyerah, berpikirkedepan, bersikappositifdankerjakansemua yang kitabisa.

n4tsum3

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment